Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Journal of Software Engineering?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Makalah belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain
  2. File makalah menggunakan format file dokumen Microsoft Word 2013) dengan template jurnal yang sudah ditentukan (Download Template).
  3. Makalah mematuhi persyaratan mengenai gaya sitasi dan daftar referensi, yaitu menggunakan standard dan style APA edisi 6. Gunakan aplikasi Mendeley untuk mempemudah pengelolaan dan penulisan referensi
  4. Teks pada makalah menggunakan 1 spasi, font 10 Times New Roman; dan semua ilustrasi, figur, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, dan tidak di akhir. Afliiasi dan Email penulis menggunakan font miring (italic). Daftar Referensi dan Biografi Penulis menggunakan font 9. Ukuran kertas A4 dengan margin 1.5 cm untuk semua sisi (atas, bawah, kiri dan kanan). Makalah menggunakan 2 kolom dengan jaran antar kolom 0.4 cm.
 

Copyright Notice

Makalah yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya tulis yang tidak melanggar hak cipta, dan belum pernah diterbitkan atau tidak sedang dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Software Engineering. Untuk itu penulis perlu menyetujui pengalihan hak cipta dengan mengisi dan menandatangani Pernyataan Pengalihan Hak Cipta untuk diserahkan bersamaan dengan penyerahan makalah.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.